Iklan Banner

Natal Bersama Anak Misioner 2024

Hari Anak Misioner (HAM) Sedunia pada tahun 2024 bertepatan dengan Hari Raya Penampakan Tuhan (Epifani). Minggu (8/1) di Paroki St. Petrus Sanggau di Ikuti Oleh berbagai Stasi di Wilayah tersebut.  Misa Hari Anak Misioner Sedunia berlangsung meriah dan spesial karena dipimpin oleh Pastor Heribertus Samuel, OFM,Cap sebagai Pastor Paroki.

Bertepatan dengan hari ini juga Gereja memperingati Hari Raya Penampakan Tuhan, dimana secara nyata, 3 orang majus dari timur, yaitu Melkior, Balthazar dan Gaspar, mengetahui bahwa Sang Mesias telah lahir dengan melihat tanda bintang dari Timur.

Tema Hari Anak Misioner Sedunia 2024, yaitu “Anak Misioner, Jadilah Pembawa Damai!”. Dalam kotbahnya, Pastor Heribertus  menyampaikan pesan bahwa anak – anak dan remaja menjadi hal yang harus diperhatikan karena akan menjadi bintang yang menunjukkan bahwa Tuhan itu sungguh ada. Mereka jugalah yang akan menjadi ujung tombak Gereja dimasa depan, karena ditangan merekalah Gereja Katolik akan bisa meneruskan kabar sukacita keselamatan ini.


Pastor Heri  juga mengatakan bahwa kita semua adalah domba dan Tuhan sebagai penggembalanya. Oleh karena itu Tuhan tidak akan membiarkan domba nya hilang karena tugas penggembala adalah memelihara, memperbanyak, dan menjaga supaya domba-dombaNya tidak tersesat.

Dalam kesempatan ini juga domba bisa diartikan sebagai anak – anak dan remaja, serta orang tua sebagai penggembala. Dimana tugas orang tua yakni mendukung kreatifitas anak – anak dan remaja khususnya dalam bidang seni. Dapat diberi contoh dengan ikut bernyanyi dalam perayaan ekaristi sehingga anak – anak pun ikut ambil bagian dalam perayaan ekaristi tersebut.

Perayaan ekaristi ditutup dengan berkat penutup dari pastor Heribertus  dan penampilan paduan suara anak – anak Bina Iman yang dipersembahkan secara khusus  secara khusus dalam acara Natal Bersama di Aula Paroki St. Petrus Sanggau Ledo Dengan Penampilan dari  setiap Stasi yang ada di Paroki St. Petrus Sanggau Ledo di Pandu Oleh para OMK St. Petrus Sanggau Ledo

Penutupan Natal Bersama  dilakukan dengan Makan Bersama dan Foto Bersama dan Sayonara…

Anak Bina Iman dari Stasi St. Fransiskus Segonde Ikut Memeriahkan acara Tersubut yang di dampingi Oleh Ibu Eka dan Kk Jenni Mahasiswi PPL dari STP- IPI Malang





Terima Kasih Sudah Membaca Artikel : Natal Bersama Anak Misioner 2024. Silahkan Dibagikan...!

Potret Stasi St. Fransiskus Asisi Segonde

Media Informasi Kegiatan Umat Katolik Stasi St. Fransiskus Segonde, Dalam Segala Aspek, Baik Secara Jasmani maupun Rohani
Previous
« Prev Post

Tulisan Terkait

    Tulis
    Facebook
Iklan Banner